Monday, December 15, 2008

Dokter Jangan Takut Kesehatan Gratis

Kata Syahrul di Kongres Osteoporosis
Makassar, Tribun - Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, membuka kongres osteoporosis ketiga yang digelar Indonesian Osteoporosis Association, di Hotel Sahid Jaya, Makassar, Jumat (7/11).
Dalam kesempatan tersebut, Syahrul berharap agar program kesehatan gratis yang kini diterapkan bertahap itu dapat meningkatkan taraf kesehatan masyarakat khususnya di Kota Makassar, terutama untuk kasus-kasus osteoporosis.
"Kepada dokter-dokter jangan takut dengan program kesehatan gratis ini. Bukan berarti karena gratis, maka dokter tak dibayar. Yang gratis hanyalah untuk masyarakat dan yang membiayai pemerintah," ucapnya.
Ia juga berharap agar dokter terus mengembangkan penelitian- penelitiannya agar berbagai penyakit yang masih belum bisa diketahui penyebabnya maupun belum ada obatnya bisa ditemukan dan dituntaskan.
Secara simbolis, Syahrul yang didampingi Ketua Perhimpunan Osteoporosis Seluruh Indonesia (Perosi) Prof Dr dr Ichramsjah A Rachman SpOG (K) dan Ketua Panitia Prof dr John MF Adam SpPD KEMD membunyikan gong sebagai tanda dibukanya konres tersebut yang bakal digelar hingga Minggu (07/11).
Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan kuliah memorial untuk mengenang perjalanan Ketua Perosi Pertama, Prof dr Soelarto Roeksoprojo SpB SpOT. Para peserta kongres pun mengheningkan cipta sejenak untuk mendoakan spesialis ortopedi ini yang meninggal 28 Oktober 2000.

Tribun Timur, Selalu yang Pertama
dikutip dari : http://tribun-timur.com/view.php?id=106767

No comments:

Post a Comment